Home » Profil » Bintang Kampus Risky, Si Kalem yang Doyan Ilmiah

Bintang Kampus Risky, Si Kalem yang Doyan Ilmiah

Rizki dan Wahyu dalam IMO 2012

Rizki dan Wahyu dalam IMO 2012

Denpasar – injeksionline.com. Putu Angga Risky Raharja yang biasa disapa Risky adalah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana angkatan tahun 2009 (Ambidextrous). Ia kini duduk di bangku semester 7 dan sedang mulai mempersiapkan diri untuk menjadi dokter muda atau co-ass. Risky yang lahir di Raha pada tanggal 13 Maret 1992, memiliki sederet prestasi yang patut untuk diacungi jempol. Sederet prestasinya tidak jauh-jauh dari yang namanya dunia ke-ilmiahan. Maklum saja, sejak SMA, Risky sudah mengikuti kegiatan dan perlombaan yang bertema ilmiah. Prestasi yang ia raih antara lain Juara 3 lomba debat UUEDC 2010, Juara 2 lomba karya tulis ilmiah Equilibrium Scientific Fair 2010, Juara 3 lomba karya tulis ilmiah Scientific Atmosphere 2010, Juara 1 lomba karya tulis ilmiah Hasanuddin Science Fair FK Unhas 2012 dan yang terbaru adalah Juara 2 Indonesia Medical Olympiade cabang Urologi tahun 2012. Pada tahun 2011 ia juga dipercaya untuk menjadi ketua dari Kelompok Ilmiah Hippocrates Fakultas Kedokteran Universitas Udayana karena kecintaannya pada dunia ilmiah dan ia dianggap memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin

Dari sederet prestasi yang ia miliki, yang paling berkesan bagi Risky adalah Indonesia Medical Olympiade atau yang disingkat IMO di Universitas Brawijaya. Risky mengaku hal ini berkesan karena ini adalah kali pertama ia mengikuti lomba semacam cerdas cermat di tingkat mahasiswa. Meskipun saat SMA ia pernah mengikuti olimpiade, tapi di IMO ini ia mengaku sensasi yang ia dapat berbeda. Selain itu, bisa mengadu kemampuan dengan teman-teman Fakultas Kedokteran lainnya membuat ia merasa cukup senang bisa berpartisipasi di IMO. Menurutnya, untuk bisa ikut dan sampai lolos di babak penyisihan saja sudah membuatnya sangat bersyukur. Ia mengaku bahwa teman-teman Fakultas Kedokteran lainnya sangat jago dan pintar dan ia sendiri kurang persiapan. Namun, berkat dukungan dari teman-teman dan teman 1 timnya yaitu Wahyu Raditya, ia berhasil merebut juara 2.

Di kalangan teman-temannya Risky terkenal sangat kalem dan pintar. Ia dijuluki gold-standard oleh teman-temannya karena kepintarannya. Saat ini Risky mengaku sedang vakum dari dunia lomba karena ingin lebih fokus pada persiapan menuju ko-as. Untuk mengisi waktu luangnya, ia menyalurkan hobinya yaitu tenis dan futsal bersama teman-temannya. Karena ia percaya bahwa dengan fit-nya tubuh maka otak dan pikirannya selalu fresh. Satu tips yang patut dicoba dan dicontoh ya. (wimbi)

About eroi

Tinggalkan komentar