Berita Acara:Banjar sehat HMKM 2020

[Sabtu, 28 November 2020] Telah diadakan Banjar Sehat 2020 HMKM  Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Cisco Webex. Banjar Sehat HMKM tahun ini mengambil tema “Wujudkan Banjar Sehat Selama Pandemi: Gemakan Upaya Preventif Covid-19 di Banjar Kertha Dharma, Kelurahan Pemecutan, Denpasar”. Acara dibuka oleh perwakilan Prebekel Pemecutan yaitu I Putu Budi Ari Wibawa, S.E., M.M.

Banjar Sehat HMKM tahun ini dilaksanakan mulai pukul 09.10 WITA. Acara ini telah terlaksakan dengan baik dengan partisipan yang merupakan mahasiswa baru PSKM FK Unud 2020 yang antusias mengikuti seluruh kegiatan. Peserta Banjar Sehat 2020 cukup aktif dalam kegiatan dengan memberikan kontribusi yang maksimal dalam pemberian donasi dan  pengumpulan tugas sehingga tidak ada kendala yang berarti pada saat pelaksanaannya. Penyaluran donasi yang telah terkumpul kepada banjar Kertha Dharma dilaksanakan oleh panita yang berjumlah 15 orang dan  tetap menerapkan protokol kesehatan, sementara peserta Banjar Sehat 2020 mengikuti acara melalui aplikasi Cisco Webex.

Menurut hasil wawancara LPM PCYCO dengan Ketua Panitia Banjar Sehat  2020 HMKM, Ni Putu Isma Yuniari mengungkapkan kesulitannya mengadakan acara tersebut adalah dari proses persiapannya karena di masa pandemi seperti ini sulit berkoordinasi dengan panitia juga pihak sasaran yaitu dari banjar tersebut.

Tujuan diadakannya Banjar Sehat 2020 HMKM FK Unud s adalah untuk melatih mahasiswa-mahasiswa baru PSKM 2020 dalam menyampaikan informasi kesehatan kepada masyarakat, mewujudkan jiwa promotif dan preventif terhadap permasalahan kesehatan yang ada sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat. Harapannya semoga kegiatan Banjar Sehat HMKM FK Unud tahun selanjutnya lebih inovatif dan mampu mengimplementasikan tujuan dari kegiatan ini.

Penulis: Noviana Janet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *