Berita Acara WO Banjar Sehat HMKM 2020

[Kamis, 12 November 2020] Telah diadakan Workshop Banjar Sehat 2020 HMKM Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Cisco Webex. Workshop Banjar Sehat HMKM tahun ini mengambil tema “Pahami Pandemi COVID-19 : Ciptakan Generasi Kesmas Berbudaya Preventif”. Acara dibuka oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat dr. I Md. Ady Wirawan, S.Ked., MPH, Ph.D.

Workshop Banjar Sehat HMKM tahun ini dilaksanakan mulai pukul 14.00  WITA. Acara ini telah terlaksakan dengan baik dengan partisipan yang merupakan mahasiswa baru PSKM FK Unud 2020 yang antusias mengikuti seluruh kegiatan. Panitia mengundang dr. I Md. Ady Wirawan, S.Ked., MPH, Ph.D dan dr. Desak Putu Yuli Kurniati, M.K.M sebagai pembicara yang memang sudah berpengalaman dalam tindakan preventif dan promotif. Menurut hasil wawancara LPM PCYCO dengan Ketua Panitia Workshop Banjar Sehat 2020 HMKM, Maria Meidiary Purnama mengungkapkan kesulitannya mengadakan acara tersebut ditengah pandemi sekarang ini adalah karena sebelumnya acara Workshop Banjar Sehat berlangsung secara offline dan karena keadaan tidak memungkinkan untuk tahun ini dilaksaan offline, panitia harus berpikir lebih untuk membuat Workshop Banjar Sehat secara online tanpa mengurangi makna dari acaranya.

Tujuan dari diadakannya Workshop Banjar Sehat HMKM FK Unud sendiri adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran, dan kemampuan mengenai upaya preventif dan promoti khususnya pada masalah kesehatan COVID-19. Selain itu, acara ini dilaksanakan agar mahasiswa baru dapat terlatih berkomunikasi dengan baik dan membuat serta menggunakan media promosi kesehatan. Harapannya semoga acara tersebut bisa memberikan manfaat baik untuk peserta maupun panitianya dan semoga acara Banjar Sehat HMKM FK Unud 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian acaranya juga berjalan lancar.

Penulis: Noviana Janet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *