BERITA ACARA WEBINAR NASIONAL HIMPUNAN MAHASISWA FISIOTERAPI 2020

Pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020, telah dilaksanakan Webinar Nasional Himpunan Mahasiswa Fisioterapi tahun 2020. Webinar kali ini dilaksanakan dari pukul 08:00 WITA-selesai. Mengingat belum diperbolehkannya melaksanakan kegiatan secara offline, webinar kali ini dilaksanakan secara online melalui platform Cisco Webex Events. Adapun tema yang diangkat adalah “Improve Your Screening Skill for Get The Best Preventing Action on Geriatry Problem”. Berdasarkan tema ini, topik bahasan webinar adalah upaya pencegahan untuk masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat lanjut usia. Acara webinar dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, MSi., SpMK(K). Adapun webinar ini diikuti oleh 370 peserta terdaftar.

Webinar Nasional Himpunan Mahasiswa Fisioterapi tahun 2020 memiliki tujuan untuk meningkatkan kapabilitas peserta untuk memahami isu kesehatan fisioterapi terutama yang dialami oleh masyarakat golongan lanjut usia. Dengan memahami karakteristik mereka sebagai masyarakat rentan terkena masalah kesehatan, maka pelayanan fisioterapi dalam hal pencegahan dapat ditingkatkan secara mutu dan jangkauannya.

Terdapat dua pembicara dari latar belakang keilmuan fisioterapi yang memaparkan materi terkait masalah kesehatan masyarakat lanjut usia di Indonesia. Pembicara pertama adalah Yulisna Mutia Sari, BAppSc (physio)., MSc (C&RStud)., PhD (candidate) Physiotherapy. Pembicara kedua adalah Budi Utomo, SKM, SST.FT, M.Kes. Kedua pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang fisioterapi di Indonesia, khususnya untuk masyarakat lanjut usia. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar.

Penulis : I Gede Suka Merta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *