BERITA ACARA : SEMINAR REGIONAL VOLUNTARY SPORT FISIOTERAPI 2020

Minggu, 08 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan Seminar Regional Voluntary Sport Fisioterapi Team 2020 secara daring via Cisco Webex. Kegiatan ini mengusung tema “How to Build Your Ideal Body with the Effectiveness Workout and the Best Nutrition“. Kegiatan dimulai pukul 08.00 – 15.15 WITA serta dihadiri sekitar 230 peserta. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menjadi wadah bagi DK VSFT untuk mengedukasi kepada masyarakat umum mengenai pentingnya berolahraga dan bagaimana cara berolahraga yang baik dan benar. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk menambah wawasan mengenai dunia keolahragaan bagi mahasiswa dan fisioterapis.

Kegiatan dibuka oleh koordinator Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi, ketua IFI cabang Bali Tengah yang diwakilkan oleh Bpk. Ady, pembina VSFT, ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi, serta koordinator VSFT. Adapun materi pertama dari seminar regional tahun ini adalah “Ideal Body and Workout” yang dibawakan oleh Bpk. Parta, yang juga merupakan dosen di Program Studi Fisioterapi. Kemudian materi kedua yaitu “Nutrition, Fitness, and Wellness” dibawakan oleh dr. Edrick, Spesialis Kedokteran Olahraga. Selama seminar berlangsung peserta menunjukkan antusiasme yang besar, terlihat dari keaktifan bertanya saat sesi tanya jawab.

Rival Verdian, selaku Ketua Panitia berkesan bahwa ia bersyukur oleh karena kegiatan telah berjalan dengan baik, walaupun sebelumnya ada kekhawatiran terjadi kendala di sinyal ataupun teknis. Ia juga berkata bahwa antusiasme peserta yang hadir sangat baik, walaupun kegiatan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Rival juga berpesan semoga keadaan bisa kembali normal sehingga pelaksanaan seminar di tahun depan dapat maksimal.

Penulis : Talita Tamariska Winarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *