BERITA ACARA : MUSANG KOMPAK 2020

[Sabtu, 20 Juni 2020] Telah diadakan Musyawarah Anggota Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tahun 2020 yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Cisco Webex. Musang Kompak tahun ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Dr. dr. i dewa made sukrame M.Si., Sp, MK.

Musang Kompak tahun ini dilaksanakan mulai pukul 07.30- 13.20 WITA. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pembahasan dan pengesahan anggaran dasar Kompak FK Unud, Pembahasan dan pengesahan anggaran rumah tangga Kompak FK Unud, Pembahasan dan pengesahan Laporan pertanggung jawaban Ketua Kompak FK Unud periode 2019/2020 dan puncaknya ialah pemilihan Ketua Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker FK Unud periode 2020/2021

Melaluiwawancara yang dilakukanLPM PCYCO dengan Ketua Kompak FK Unud periode 2019/2020, Ayu Cahyani Dewi mengungkapkan kesulitannya selama menjadi Ketua Kompak. Kesulitan tersebut ialah menyatukan pendapat dari banyak orang. Disamping itu, Ia menuturkan bahwa kesulitan lainnya ialah pelaksanaan proker pada saat pandemi sekarang. Ayu CahyaniDewi juga menyampaikan bahwa harapannya untuk Ketua Kompak periode 2019/2020 adalah semoga Ketua Kompak yang baru dapat mengarahkan Kompak menjadi lebih baik dan pelaksanaan proker nantinya dapat terlaksana dengan baik, walaupun berjalan di tengah pandemi namun esensi tetap dirasakan dan Kompak dapat terus mengedukasi masyarakat tentang kanker.

Gabriella Rosa, selaku Ketua Panita dan Ketua Kompak FK Unud periode 2020/2021 menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Musang tahun ini, selain untuk memilih calon ketua periode selanjutnya, juga untuk mengetahui lebih dalam tentang AD/ART dan SK Kepengurusan Badan Semi Otonom. Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa kesulitan yang dihadapi dalam pelaksanaan Musang tahun ini adalah adanya kesulitan dalam memperoleh informasi kepastian pelaksaannya dan gangguan koneksi internet dan jaringan. Sebagai Ketua Kompak yang baru, Gabriella Rosa berharap kedepanya Kompak mampu bergotong royong sebagai garda terdepan yang siap mengabdi khususnya bagi masyarakat penyitas kanker dengan menerapkan inovasi yang lebih adaptif dan fleksibel ditengah kondisi pandemi yang ada.

Penulis: I Gusti Agung Ayu Istri Indira Daneswari, Noviana Janet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *