BERITA ACARA : METAMORFOSA 2020

Sabtu, 19 September 2020 telah dilaksanakan hari pertamadari Metamorfosa 2020 via daring melalui aplikasi Cisco Webex dengan mengangkat tema yaitu “Bersama Ciptakan Generasi yang Berkualitas Melalui Pendidikan dan Pelatihan PKM.”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-14.30 WITA dan diikuti oleh 704 peserta yang merupakan mahasiswa baru dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Adapun Metamorfosa 2020 merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan PKM kepada mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Angkatan 2020. Dengan diperkenalkannya PKM, diharapkan mahasiswa baru dapat mengembangkan dan menuangkan ide-ide kreatifnya dan menyatukan pemikiran mereka kedalam bentuk sebuah karya PKM. Sehingga dapat memberikan manfaat baik bagidiri sendiri maupun almamater Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sendiri telah diberikan penugasan berupa PKM dari pihak panitia Student Day FakultasKedokteran, serta akan mempresentasikan hasil karya mereka di kegiatan Metamorfosa 2020.

Kegiatan Metamorfosa 2020 diawali dengan pembukaan dan doa, kemudian sambutan dari ketua panitia, ketua BEM, serta pihak dekanat. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari pembicara dengan rincian sebagai berikut :

1. dr. Gede Benny Setia Wirawan, S.Ked,dengantopik “Pencarian Ide dan Kerangka Berfikir”

2. Dr. Ir I KetutSardiana, M.Si,dengantopik “Kaidah Penulisan PKM-GT”

3. I Nyoman Tri Pramartha, S.Ked,dengan topik “Tips and Trik Presentasi Karya”

Setelah pemaparan materi berakhir, dibukalah sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta.Pre-test dan post-test juga dilakukan oleh peserta pada sebelum dan sesudah pemaparan materi.Kegiatan diakhiri dengan pemberian informasi arahan untuk kegiatan Metamorfosa 2020 hari kedua dan penutup.

Penulis : Talita TamariskaWinarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *