BERITA ACARA KERSOSHIPP 2020

Minggu, tanggal 08 November 2020 telah dilaksanakannya Kegiatan Kerja Sosial Hippocrates XIX atau biasa disebut KERSOSHIPP. Kegiatan ini diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. KESOSHIPP XIX merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang pada tahun ini dirancang dengan pemberian donasi serta sosialisasi door to door mengenai COVID-19, hipertensi, serta kesehatan gigi dan mulut oleh perwakilan panitia dan volunteer yang datang. Dan kali ini kegiatan dilaksanakan selama 2 hari berturut turut  pada tanggal 7 dan 8 November 2020 di Desa binaan FK Unud yaitu Desa Trunyan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dan tentunya kegiatan berlangsung dengan selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

KERSOSHIPP XIX 2020 mengangkat tema “Kolaborasi Dalam Pengabdian Masyarakat Mewujudkan Masyarakat Sejahtera.” Melalui tema tersebut diharapkan muncul kolaborasi yang baik antara mahasiswa FK dengan masyarakat, yang dituangkan melalui sebuah kegiatan pengabdian masyrakat yang nantinya dapat bermanfaat dan mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang sejahtera.

Santi, selaku ketua KERSOSHIPP XIX 2020 menuturkan mengenai kendala yang dialami dalam kegiatan KERSOSHIPP XIX 2020. Seperti masalah pada dana. Sangat lumayan susah beradaptasi dalam kondisi seperti sekarang ini, terlebih dalam pencarian dana karena itu sangat berpengaruh penting dalam menyukseskan acara. Tetapi Santi sangat bersyukur masalah itu dapat teratasi dengan bantuan teman teman panitia.

Kesan dari Ketua KERSOSHIPP XIX 2020 sendiri yaitu selama menjabat menjadi ketua, Santi berkata ini sangat menarik karena dituntut untuk lebih berkreatifitas. Kegiatan ini sangat tidak terbayangkan sebelumnya karena harus melakukan ditengah pandemi, jadi harus menyesuaikan dengan kondisi dan berfikir bagaimana agar kegiatan tetap berjalan semaksimal mungkin. Santi berkata ia sangat puas bisa menyelesaikan kegiatan 2 hari berturut turut dengan sangat baik dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan untuk melakukan pengabdian masyrakat ini.

Penulis : Serena Kartika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *