Berita Acara: International Guest Lecture Bali International Short School 2021

[Sabtu, 12 Desember 2020] Telah diadakanInternational Guest Lecture Bali International Short School 2021 yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom. IGL BISS tahun ini mengambil tema “First Aid Medical Emergency in Traveling“. Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr.dr. I Dewa Made Sukrama,SpMK(K).

International Guest Lecture Bali International Short School 2021 dilaksanakan mulai pukul 08.00  WITA. Acara ini telah terlaksakan dengan baik dengan partisipan yang merupakan mahasiswa kedokteran baik lokal maupun internasional yang antusias mengikuti seluruh kegiatan. Panitia mengundang Dr. dr. Tjok Gede Agung Senapathi, Sp.AN.KAR, Dr. Anu Raju. MBSS, DA, MD, DIP, NATIONAL BOARD, PDCC, FANZCA dan dr. I Md. Ady Wirawan, S.Ked., MPH, Ph.D sebagai narasumber yang sudah berpengalaman dalam medical traveling.

IGL BISS tahun ini diadakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi maka dilaksanakannya perubahan rangkaian acara. Pada tahun-tahun sebelumnya, pada 7 hari rangkaian BISS terdapat IGL di dalamnya, namun karena BISS tahun ini masih dalam situasi pandemi maka panitia membuat alternatif agar BISS tetap berjalan dengan melaksanakan IGL terlebih dahulu yaitu Sabtu, 12 Desember 2020 dan  BISS akan dilaksanakan Januari 2021. IGL dilaksanakan secara online seperti seminar-seminar online lainnya, dikarenakan masih dalam pandemi.

Menurut hasil wawancara LPM PCYCO dengan Ketua Panitia Bali International Short School 2021, Shinetia Anggita Putri mengungkapkan kesulitannya mengadakan acara tersebut ditengah pandemi sekarang ini adalah kesulitan dalam mencari peserta dikarenakan pandemi, jadi orang-orang masih takut untuk berpergian.

Tujuan dari diadakannya International Guest Lecture Bali International Short School sendiri adalah untuk ini untuk branding ke luar bahwa BEM FK Unud memiliki proker skala internasional. Harapannya semoga acara tersebut bisa memberikan manfaat baik yaitu branding untuk BEM FK Unud dan menambah relasi mahasiwa-mahasiswa FK Unud dengan mahasiswa lain di luar FK Unud.

Penulis: Noviana Janet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *