IT Pcyco/ April 5, 2018/ FK Unud, Injeksi, Injeksi Post, Lembaga Mahasiswa (LMFK)/ 0 comments

Studi Banding Wujud Pendekatan Organisasi dan Personal

Arsip Foto. Penyerahan Kenang-Kenangan oleh Ketua BEM FK Usakti kepada Ketua BEM FK Unud. (FOTO BEM FK Unud)

Jumat, 30 Maret 2018

Pewarta : Praba

Denpasar (Injeksi Online)- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti (BEM FK Usakti) melakukan kunjungan studi banding Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (BEM FK Unud). Acara ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dr. A. A. Made Djelantik Gedung FK Unud dan berjalan dibawah naungan departemen eksternal BEM FK Unud.

Mengutip dari sambutan Ketua BEM FK Usakti bahwa tujuan BEM FK Usakti berkunjung tidak lain karena ingin bertukar pikiran dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk kepengurusannya mendatang. Hal serupa juga disampaikan oleh ketua BEM FK Unud yang mengharapkan dengan diadakan acara studi banding ini, BEM FK Unud bisa berbagi sekaligus belajar dari BEM FK Usakti yang terkenal dengan pergerakannya. Namun selain berbagi dan belajar, dalam acara ini pun diharapkan kedua jajaran BEM dapat saling mengenal dan menjalin hubungan yang baik kedepannya.

Dalam rangkaian acara studi banding ini terdapat agenda presentasi departemen dan biro masing-masing BEM, dimana pada presentasi ini baik dari BEM FK Unud maupun BEM FK Usakti memperkenalkan anggotanya berserta proker dan fungsi yang dijalankan. Setelah presentasi yang dilakukan, diadakan tanya jawab sekaligus tukar pikiran bersama mengenai hambatan, cara menangani hambatan, serta seberapa efektif proker masing-masing dapat berjalan.

Selain itu, terdapat juga agenda sharing Biro BEM, BSO, HM FK Unud dan BEM FK Usakti, jadi pada agenda ini diperkenalkan juga organisasi-organisasi lain yang berada di lingkungan FK Unud kepada BEM FK Usakti. Acara studi banding ini pun ditutup dengan acara hiburan, tour keliling kampus FK Unud, serta pemberiaan kenang-kenangan dari masing-masing BEM.

“Ini bukan lah akhir tapi awalan, semoga hubungan tetap terjaga! Ternyata efek studi banding luar biasa! Semoga lebih banyak lagi yang bisa berbagi ilmu dan main-main lagi ke Bali. Semoga seluruh FK di Indonesia bisa semakin maju, maju bersama-sama tidak sendiri-sendiri”, ungkap Fakhri Barustan selaku ketua BEM FK Unud.

Editor : Gusti Ayu Tika

Arsip Foto. BEM FK Unud bersama BEM FK Usakti. (FOTO BEM FK Unud)

Arsip Foto. Foto bersama anggota BEM FK Unud bersam BEM FK Usakti di Ruang Pertemuan Dr. A. A. Made Djelantik Gedung FK Unud. (FOTO BEM FK Unud)

Tinggalkan komentar