Home » Profil » Aktivis FK Unud as Bagus Baker’s Corner 2011

Aktivis FK Unud as Bagus Baker’s Corner 2011

I Wayan Ardy Paribrajaka,

DENPASAR, INJEKSIONLINE.com – Menjadi mahasiswa kedokteran tak lantas harus terus berkutat dengan buku dan cenderung menutup diri. Hal ini dibuktikan oleh kemenangan I Wayan Ardy Paribrajaka, mahasiswa semester IV program studi pendidikan dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) yang baru-baru ini menyabet gelar Juara I dalam ajang Jegeg Bagus Baker’s Corner 2011.

Berbekal rasa ingin tahu dan keinginan untuk bisa mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan budaya, pariwisata, dan lingkungan hidup yang cukup besar, serta informasi yang diperolehya dari teman, lelaki yang akrab disapa Ardy ini memberanikan diri untuk mengikuti pemilihan ini.

Seleksi dan grand final berlangsung pada hari yang sama, yakni kamis, 22 September 2011. Dimulai dengan sesi tanya jawab, dimana pertanyaanya diambil secara acak oleh masing-masing peserta  untuk melangkah ke babak 3 tiga besar, Ardy juga mengaku sempat merasa sangat nervous saat memperkenalkan dirinya kepada dewan juri dan penonton. “Bibir saya ikut bergetar sehingga saya sulit mengembangkan senyum saya,” kenangnya.

Saat ditanya apakah dirinya sempat menduga akan memenangkan ajang ini, Ardy menjawab bahwa ia selalu memiliki optimisme tetapi tidak serta merta menjadi ambisiusme. Sehingga Ardy hanya berharap yang terbaik dan pengalaman yang berharga dari setiap ajang yang ia ikuti, termasuk dalam pemilihan Jegeg Bagus Baker’s Corner 2011

Walaupun pihak kampus belum mengetahui secara formal ajang yang telah Ardy ikuti ini, tentunya cowok kelahiran Denpasar, 10 Agustus 1989 ini tetap mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan pengembangan diri yang diberikan oleh pihak kampus selama ia berkuliah di FK Unud.

Ardy memang selama ini dikenal sebagai salah seorang yang aktif dalam kegiatan berorganisasi, selain mantan staff di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unud, ia juga merupakan mantan ketua Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (BSO Kompak) FK Unud periode 2010/2011.

“Saya selalu berusaha untuk mengembangkan diri saya menjadi pribadi yang lebih positif, semoga dengan gelar ini saya bisa memberikan yang terbaik untuk diri saya, orang lain, dan lingkungan saya. Selama kesempatan dan waktu masih terbuka lebar, tidak ada salahnya jika mencoba,” harap Ardy senang. Yudo Affandi (@yudofandhie)


Tinggalkan komentar